Danau Tondano

Danau Tondano

Danau Tondano – Minahasa – Sulawesi Utara tidak dapat dipisahkan dari pantai kora kora, sebagai wisata alam, Danau Tondano dengan refleksinya yang sangat indah ,udaranya yang segar di pagi hari dan semburan cahaya fajar dari balik barisan pegunungan menerpa permukaan danau seluas  4.278 hektare,  menambah keindahan danau dengan perpaduan warna orange dan perak berkilau indah.


Refleksi Permukaan danau yang sangat teduh, fantastik , menggambarkan  kembali bayangan bukit dan langit berawan tipis di atasnya. yang sesekali hamparan itu berpendar, terbelah oleh perahu nelayan yang sedang menangkap ikan.

Jalan-jalan yang menyusur pinggiran Danau Tondano, mengantar ke sisi lain yang semakin eksotis. Hamparan sawah menghijau . Rumah kayu berarsitektur Eropa. dengan Cerobong asap yang menyembul.
Sekeliling jalan yang berkelok dihiasi dengan pemandangan hutan tropis yang lebat , penghujung jalan ini mengantarkan ke Pantai Kora Kora.
Bibir pantai Kora-kora ,berkelok-kelok indah. Hamparan pasir putih bersih menjadi pembatas antara laut dan aneka pepohonan hijau di atasnya. Air laut yang sangat bening menampakan  ikan sekecil mungil yang sedang bermain.

Kembali ke Wisata Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: